Rabu, 13 Februari 2013

PIDATO SEDERHANA


KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillahilladzi an amana binnikmati iman ammaba’du

Dewan juri yang kami hormati
Pada kesempatan yang mulia ini marilah kita berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Keimanan merupakan kenikmatan yang paling besar yang diberikan Allah SWT, kepada kita, artinya kita telah diberi petunjuk sehingga menjadi orang yang beriman dan memeluk agama yang benar yaitu agama Islam.
Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah semata., yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Serta Saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Semoga sholawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi agung nabi akhirus zaman yaitu nabi Muhammad Saw.

Dewan juri yang kami hormati
Dalam ajaran islam kualitas iman dan takwa seseorang dapat di ukur dengan komitmennya terhadap penegakan ajaran islam secara menyeluruh, baik secara vertikal maupun secara horizontal, keluarga maupun sosial masyarakat. Untuk itu pada kesempatan yang mulia ini saya ingin mengajak untuk membuka hati dan merenungi  keagungan nikmat ini.
Dengan begitu kita berharap supaya menjadi golongan hamba Allah yang mendapat pertolongan_Nya dalam mempertahankan aqidah dan keimanan dalam situasi dan kondisi yang bagaimanapun.

Dewan juri yang kami hormati
Memelihara keimanan dan ketakwaan menjadi sebuah keharusan yang sangat penting  dalam kehidupan kita, karena dengan iman manusia terbimbing dan terarah ke jalan kebenaran.
Dengan takwa kita bisa menjalankan segala perintah-Nya dan menjahui segala Larangan-Nya. Telah menjadi kewajiban bagi setiap muslim agar memegang teguh ketakwaan kepada Allah dan membenahi diri lahirriyah dan batinniah.
Disinilah letak kualitas perbedaan manusia sebab manusia memiliki iman kuat akan selalu sadar kemana arah kehidupannya yang harus menjadi tujuaan hidupnya.

Dewan juri yang kami hormati
Demikianlah uraian dari kami mudah-mudahan secara bertahap kita mampu –mudahan mampu secara bertahap untuk membangun hidup yang benar, memiliki iman yang kokoh dan berkualitas, sehingga kita dapat meraih kebahagiaan yang hakiki di dunia dan akherat, amin ya robbal alamin
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar